Senin, 18 Februari 2013

UNTUKMU



UNTUKMU
BimBimWS


Dahulu aku hewan, dengan tabiatku
Tersungkur disudut gelap, Jauh akan terangnya
Aku kau asuh, kau ajari banyak hal
Tentang manusia, tentang rasa
Bagaimana aku beradab, mengerti akan yang lain


Perlakukan aku layaknya manusia sepertimu
Kau biarkan aku bebas berkeliaran,
agar aku mengenal dunia dan diriku
Tak memenjarakanku dalam kandang

Lama sudah ku tak bertemu dengan engkau
Sosok yang senantiasa memberiku ajaran
Hingga manusiaku tampak dalam aku
Rindu akan engkau membuatku ingin kembali
Setelah sekian lama, bercumbu dengan dunia
Menepaki belantara hidup, ribuan aku yang lain

Dataran yang kupijak terpaut jauh, tepisahkan lautan
Namun langit ini tetap akan satu
Rindu hati ini, ingin bersua dengan engkau
Hanya bisa ku pandang, petuahmu dalam aku
Ku ajarkan semuanya untuk aku yang lain
Hingga senjaku tiba, berganti malam petang
engkau akan ku ingat, bukan karena wujud
Namun karena ikhlas dan jasamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar